Pig Louncher ke Pig Reciever

PT. Pertagas

Semare, Jawa Timur, Indonesia

Detail Engineering Pipeline,  Survey, Aligment Sheet, Drawing Konstruksi, Electrical dan Instrumentasi

Detail Engineering Design dibutuhkan untuk fase kontruksi, dengan mengacu ke dokumen FEED, pada proses DED, sering ditemukan beberapa masalah yang menyebabkan harus melakukan modifikasi FEED, pada sistem pipeline contoh yang paling sering adalah, adanya tanah yang longsor, perubahan kondisi tanah, seperti banjir, ditemukan batu atau benda lain yang harus dilakukan reroute, lahan yang belum selesai pembebasan dan lainya,  sehingga proses dengan DED didapatkan kondisi aktual sesuai dengan lapangan.

PT. Pustek E&T mengerjakan DED proyek pipeline di Semare, Sidoarjo, Jawa Timur, dengan client utama PT. Pertagas, proyek pipeline ini dituntuk untuk cepat selesai, karena pelanggan sudah menunggu aliran gas, DED yang dikerjakan adalah dari Pig Louncher ke Pig Reciever, termasuk filter, control valve, shelter, jembatan dan pondasi bangunan.

Pekerjaan dimulai dari survey topography, kami menggunakan RTK (real time kinematics) agar koordinat yang dihasilkan presisi dan cepat mendapatkan data, pembuatan BM, pembuatan aligment sheet, perhitungan berdasarkan ASME VIII untuk pig louncher dan reciever serta drawing untuk semua disiplin. Project ini diselesaikan dalam waktu 3 bulan, sedangkan as built diselesaikan dalam waktu 1 bulan.

Detail Engineering Gas Pipeline

Pipeline / 2018 / Engineering

Pipe

Pipeline / 2019 / Jawa Barat

Metocean Study

Metocean / 2018 / Kuala Lumpur

Atmospheric Tank Plot Plant Drawing

Tangki / 2018 / Kalimantan