PT. PUSTEK E&T telah mengembangkan produk berupa expansion joint dengan ukuran custom, produk expansion joint PT. PUSTEK E&T telah terdelivery ke beberapa project semen dan power plant di daerah Jawa, di PT. Barata Indonesia, kami telah menyelesaikan tidak kurang dari 10 expansion joint dengan dimensi yang sangat beragam, mulau dari 2000 mm, sampai dengan 5000 mm, dengan tebal 500 mm saat dingin dan 700 mm saat kondisi berexpansi.

Expansion Joint berfugsi untuk mengabsorsi perubahan suhu pada line ducting, setelah terlebih dahulu di kalkulasi, sesuai dengan suhu paling rendah dan suhu paling tinggi, maka berapa jumlah maksimal expansion yang terjadi bisa didapatkan, perubuhan tersebut selanjutnya dipakai sebagai dasar seberapa tebal expansion joint dibuat, sedangkan ukurang panjang dan lebar expansion joint adalah mengikuti flange dari ducting.
Peletakkan expansion joint didasarkan pada kebutuhan, pada umumnya adalah titik dimana terjadi perubahan suhu yang significant, misalnya pada ducting exhoust engine, saluran exhout pada kiln, dan lain sebagainya.