Project :

DED Project Pembangunan Tangki dan Piping di Pertamina EP Asset 4

Lokasi :

Lamongan, Jawa Timur

Client :

PT. Pertamina EP Asset 4

Tahun :

2020

Perbaikkan Stasiun Pengumpul Menggung yang di kelola oleh PT. Pertamina EP Asset 4, sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas stasiun pengumpul, sejalan dengan program pemerintah untuk mencapai target 1 juta barrel,  dengan adanya penambahan tangki dan sistem perpipaan monifold yang terintegrasi dengan SCADA, diharap dapat meningkatkan kecepatan dan daya tampung dari stasiun pengumpul.

PT. Pustek E&T bergerak dibidang engineering, memberikan jasa DED secara terintegrasi dengan memperhatikan kualitas dari project yang terdeliver, Project ini memberikan milestone baru bagi perusahaan terutama untuk pengalaman engineering dan pembangunan atmospheric tank, standard API 650, pengalaman sebelumnya PT.Pustek E&T telah menyelesaikan engineering tangki standard API 650 sebanyak 20 buah, berlokasi di Riau dan Kalimantan.

Ruang lingkup DED, meliputi pekerjaan survey tie in, survey persiapan, penentuan lokasi manifold, penentuan lokasi tangki, desain tangki, sistem perpipaan, manifold dan pondasi peralatan sampai ke as built setelah desian selesai dilakukan konstruksi.