Pembangkit Tenaga Listrik merupakan industri atau pabrik yang khusus menghasilkan energi listrik dengan mengubah dari energi lain, listrik terproduksi akan disalurkan ke jaringan listrik untuk didistribusikan hingga ke hilir.
Secara umum dibagi menjadi dua jenis yaitu pembangkit listrik terbarukan seperti PLTA, PLTMH, PLTB (wind turbine), pembangkit listrik tidak terbarukan seperti PLTMG (Gas Engine), PLTD (diesel engine), PLTU (Steam Turbine), PLTGU dan termal power plant lainya.

Supplementary Services

PLTU dan PLTGU

Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berbahan bakar biomass, batubara dan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) gas alam.

Biogas Power Plant

Biogas diberikan treatment terlebih dahulu dengan membersihkan dari pengotor seperti CO2, H2S dan partikulat padat, biogas bersih dapat digunakan untuk menjalankan Gas Generator karena diperlukan tekanan relatif rendah.

PLTA dan PLTMH

PLTA dan PLTMH adalah pembangkit yang mengandalkan energi potensial dan kinetik dari air untuk menghasilkan energi listrik. Perbedaanya hanya pada kapasitas PLTMH berkapasitas 200 KW sampai dengan 5 MW.

PLTS

Adalah pembangkit yang mengubah energi surya menjadi listrik, pada umumnya menggunakan solar cell dan Photovoltaic.

PLTD

Pembangkit listrik tenaga diesel menggunakan bahan baku HSD atau solar untuk digunakan pada mesin diesel, pada area kepulauan masih banyak menggunakan PLTD, karena kemudahan setup dan kehandalan.

PLTMG

Tidak berbeda jauh dengan PLTD, PLTMG menggunakan mesin berbahan gas, atau campuran (dual fuel) antara solar dan gas dengan tetap mengutamakan konsumsi gas lebih banyak.

Customers Are Our Top Priority

We offer When you are ready to make your business dreams a reality, it begins with contacting an experienced construction company to help you begin the process.

Driven By Values, Delivering On A Vision.