Company Profile

Pelajari lebih lanjut tentang kemampuan Team PT. Pustek E&T, di bidang engineering, khususnya di bidang Pipeline Engineering Service, Kami secara berkesinambungan mengupdate portfolio, mengembangkan solusi dibidang minyak dan gas, memperluas jaringan dan kerjasama di Industri terkait.

Download PDF

Pipeline Engineering memerlukan keahlian secara spesifik, yaitu kemampuan memahami bidang mesin dan perpipaan digabungkan dengan pemahaman mengenai sistem pemetaaan, GIS, dan pengolahan datanya. pada pekerjaan pipeline 50% lebih porsi engineering adalah untuk pembuatan peta pipeline, atau alignment sheet, PT. Pustek E&T memberikan solusi dalam mempersiapkan jalur, survey awal, survey detail topography, batymetry, desain sistem pipeline hingga drawing alignment sheet untuk pipeline secara terperinci

Pipeline System Design and Engineering Solution

Pemilihan Rute Pipeline

Rute terbaik diperhitungkan dengan mempertimbangkan efisiensi biaya dan komponen lainya seperti waktu, jarak, potensi bahaya lingkungan, kesulitan pada fase konstruksi dan kondisi sosial masyarakat, studi rute dilaksanakan pada fase Feasibility Study.

Survey Topography dan Pemetaan

Pemilihan metode pada proses pengambilan data untuk topography, berpengaruh terhadap waktu, efisiansi biaya dan tingkat akurasi desain pipeline, setidaknya dapat berupa LIDAR, GNSS RTK, Total Station, Photogametry. PT. Pustek E&T befokus pada effisiensi dan tingkat kebutuhan client pada setiap proses pengambilan data.

Alignment Sheet Pipeline

Pengolahan data hasil survey kedalam gambar aligment sheet, dibutuhkan keahlian multidisiplin, antara pengolahan data GIS dengan sistem pipeline, terutama untuk meminimalisir terhadap kebutuhan material bending.

Integrity, Quality, Solution, Safety