Peningkatan kompetensi merupakan salah satu program dari Divisi Human Resource Management PT. PUSTEK E&T, salah satunya adalah melalui training secara berkesinambungan kepada karyawan PT. PUSTEK E&T.

Bekerjasama dengan Politeknik Negeri Jakarta, PT. PUSTEK E&T mengirimkan 3 personnel nya untuk mengikuti basic welding training, pada kesempatan ini engineer dari PT. PUSTEK E&T melakukan percobaan langsung terhadap welding dengan mesin welding visual maupun welding dengan mesin konvensional, penggunaan welding visual dalam training terhadap engineer merupakan metode baru, terutama untuk personnel yang ingin mencoba proses welding secara langsung namun baru pertama kali berkecimpung di bidang welding, dengan metode visual, safety dari personnel lebih di utamakan.

Dengan diadakannya training tersebut, diharapakan mampu meningkatkan kemampuan, pemahaman dan pengalaman personnel terhadap proses welding, dalam training tersebut salah satu personnel PT. PUSTEK E&T atas nama Wahyu mendapatkan nilai tertinggi yaitu 95 untuk proses welding secara konvensional.